10 Game PC Ringan Terbaik Untuk RAM 2GB Yang Tidak Kalah Dengan Game Online Lainnya



Laptop khusus gaming semakin berkembang sangat cepat dan kuat, tapi tidak semua dari kita mempunyai laptop dengan GTX 1080. Beberapa game online yang berat dengan kualitas grafis yang memukau seperti GTA V membutuhkan spesifikasi yang tinggi khususnya RAM. Game PC ringan bisa jadi pilihan Anda yang memiliki spesifikasi PC/komputer rendah namun tetap ingin mendapatkan pengalaman yang seru dari sebuah game.
Di zaman yang modern ini, game-game pc yang ringan terbilang susah untuk ditemukan, kebanyakan pengembang game sekarang mengembangkan game-game dengan spek dewa. Hal inilah yang membuat saya ingin memberikan informasi tentang game pc ringan terbaik, untuk Anda yang memiliki pc low spek tidak kesulitan. Mari simak beberapa game pc ringan terbaik yang saya rekomendasikan.

10 Game PC Ringan Terbaik Untuk RAM 2GB

1. Euro Truck Simulator 2

Euro Truck Simulator 2
Game PC ringan pertama yang bisa Anda coba adalah Euro Truck Simulator 2. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 yang dikembangkan oleh developer SCS Software. Di dalam game ini, Anda akan mengambil alih kendali bisnis truck yang bakal traveling keseluruh penjuru eropa untuk mengantarkan kargo ke Inggris, Jerman, Italia, Belgium, Belanda, dan banyak lagi (60 kota di Eropa).
Euro Truck Simulator 2 sendiri telah mendapat respon yang sangat positif di platform Steam. Anda yang tetarik untuk bermain game ini bisa membeli di via Steam dengan harga Rp. 169.999

2. Stardew Valley


Masih ingat dengan Harvest Moon? Perasaan nostalgia itu akan segera kembali ketika Anda memainkan Stardew Valley. Objektifnya serupa dan tampilannya lebih fresh. Tentunya akan membuat Anda betah main game seru ini berjam-jam membangun lahan, membuat ladang Anda sukses, mempelajari kehidupan tetangga Anda, dan mencari jodoh.

3. Cuphead


Kalau Anda mencari game ringan yang memiliki visual keren, Cuphead lah jawabannya. Game ini bisa Anda mainkan di laptop Anda terima kasih pada grafik 2D gambaran tangannya. Cuphead menyalurkan game seperti Gunstar Heroes dan platformer tahun 90-an lainnya dengan bos fight yang sulit, tapi polanya bisa Anda pelajari yang membuatnya bisa ditaklukan jka Anda memainkannya terus.
Dengan soundtrack dan seninya sendiri, game ini layak untuk dimainkan, dan Anda juga bisa membuat team dengan Mugman untuk menaklukan boss fight.

4. BlazBlue: Calamity Trigger


Game ringan dengan visual keren berikutnya adalah BlazBlue: Calamity Trigger. Game ini menampilkan dua karakter yang saling bertarung satu sama lain. Setiap karakter di BlazBlue: Calamity Trigger memiliki beberapa jenis serangan mulai dari serangan lemah, sedang, hingga terkuat. Agar dapat memenangkan permainan, Anda harus menguasai beberapa kombo.

5. GTA: San Andreas


Game pc ringan yang satu ini sudah wajib banget Anda miliki. GTA: San Andreas bercerita tentang Carl Johnson yang akan berpetualang di negara bagian San Andreas. Game ini akan mengajak Anda mengikuti misi berbahaya, modifikasi mobil sampai menyelesaikan beberapa mini games yang udah disediakan.

6. Warhammer 40.000: Space Marine


Warhammer 40.000: Space Marine akan mengajak Anda bertempur di Forge World Graia, sebuah planet khusus untuk melatih dan memproduksi kekuatan militer. Planet ini sebelumnya sudah diserang oleh Orc, lalu tugas Anda dan pasukan Anda harus mempertahankan wilayah ini. Untuk Anda pecinta game perang dengan genre FPS, Anda wajib mencoba game satu ini.

7. Snakebird


Jangan dibodohi oleh kelucuan dari Snakebird, karena ini sebenarnya adalah salah satu game puzzle yang paling menantang. Gameplaynya simpel, hanya menggerakan Snakebird untuk mengambil semua buah yang ada dan mencari jalan keluarnya.
Desain dari game ini sangat menakjubkan, dan level-level yang sulit untuk diselesaikan. Jika Anda salah satu penggemar game puzzle, Snakebird cocok untuk Anda mainkan.

8. Shovel Knight: Treasure Trove


Memainkan Shovel Knight terasa seperti menggali harta karun, atau seperti menggali koleksi lama NES milik orangtua Anda di gudang dan menemukan Megaman atau DuckTales untuk pertama kalinya. Game ini lebih sangat baik, sebuah game yang membungkus lebih banyak rahasia, mekanika yang terkubur, dan artistik halus yang melampaui game apapun yang bisa dilakukan di era 8-bit. Menantang, adil, pengontrolan Shovel Knight bekerja dengan sangat baik di keyboard.

9. Hearthstone


Selama Anda ada koneksi wifi, Anda bisa terus bertarung di dunia kartu yang dikembangkan oleh Blizzard, yang masih menjadi rajanya di genre untuk PC, itulah sebabnya Heartstone adalah salah satu game PC ringan terbakk bahkan sampai saat ini.
Ekspansi baru membuat Heartstone selalu fresh dan seru, dan ini gratis untuk Anda mainkan, jadi pastikan untuk mencoba jika Anda belum pernah bermain yang satu ini.

10. Towerfall Ascension


Game PC ringan panahan yang cukup unik dan penuh strategi, dimana dalam map yang lebih didesain untuk pertempuran vertikal dan di udara, Anda hanya dibekali dengan beberapa anak panah saja, Bila panah Anda habis maka harus mengambil lagi dari yang sudah Anda tembakan.
namun inti mekanika permainan baru terlihat jelas saat memainkan mode versus empat pemain free-for-all, dimana setiap anak panah yang Anda pegang dan lontarkan menjadi pembeda tipis antara menang dan kalah.
Itulah 10 game PC ringan terbaik sampai saat ini. Apakah Anda sudah pernah memainkan game ini?

No comments

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();