20 Game Online PC dan Android Terbaik yang Populer di Indonesia



Game Online PC dan Android Terbaik yang Populer di Indonesia – Bermain game online PC dan Android terbaik bisa membuat kita melupakan segalanya. Terlebih menghilangkan kejenuhan yang terjadi. Kita bisa larut ke dalam cerita yang begitu menarik. Bahkan kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar hanya untuk bermain game. Dan yang membanggakan ada beberapa game online Indonesia sendiri yang sangat populer di Indonesia hingga mendunia.

Pada game online juga sangat pas untuk orang yang sedang merasa kesepian, karena di dalam game online kita akan bertemu dengan orang-orang yang beragam untuk diajak bekerja sama hingga akhirnya mendapatkan teman baru. Jika Anda tidak percaya game online mampu melakukan itu semua. Cobalah game online PC dan Android terbaik yang populer di Indonesia berikut ini, Anda akan merasakan sensasinya sendiri.

Game Online PC Terbaik di Indonesia

1. Dota 2


Dota 2 Game yang di kembangkan oleh Velve Corporation ini salah satu game terbaik paling populer juga di Indonesia dan dunia saat ini. Dulunya, game ini adalah anak dari game “World of Warcraft”, dan sekarang sudah bisa berdiri sendiri. Gameplay Dota 2 ini merupakan pertempuran online melibatkan 2 tim yang masing-masing terdiri dari 5 orang, masing-masing tim memiliki markas yang disebut dengan achient. Misi dari kemenangan game ini adalah menghancurkan tower pusat lawan.
Dota 2 memiliki grafis yang bagus dan permainan yang menantang, serta banyaknya kompetisi yang digelar membuat game Dota 2 ini menarik untuk para gamer.

2. World of Warcraft


World of Warcraft juga merupakan game besar yang dikembangkan pertama kali oleh Blizzard Entertaiment pada tahun 2004. Sebenarnya, ada banyak kesamaan antara World of Warcraft dan Dota 2, karena memang game ini merupakan induk pertama dari game Dota 2. Perbedaan dari keduanya adalah game ini berbayar, dan Anda perlu menggunakan battle.net untuk dapat memainkan game ini.

3. Playerunknown’s Battlegrounds


Game yang lebih dikenal dengan nama PUBG ini adalah game bergenre battle royale, yang akan menghadirkan pertempuran perang yang melibatkan 100 pemain dalam waktu bersamaan. Secara permainan Anda diwajibkan untuk bertahan hidup hingga menjadi yang terakhir.
Namun hal tersebut tidak mudah, pasalnya Anda membutuhkan berbagai macam taktik dari mulai mengumpulkan berbagai senjata, harus berlomba dengan waktu untuk berada di zona aman, serta bertahan dari serangan pemain lain untuk mendapatkan posisi pertama atau yang biasa dikenal dengan sebutan “Chicken Dinner” didalam game PUBG.

4. League of Legends


Game online yang satu ini juga memiliki penggemar yang banyak. Disini gamer dapat memilih satu karakter untuk bermain multiplayer dengan pemain lain dari seluruh duia. Game ini pertama kali di rilis pada 27 Oktober 2009 oleh developer Riot Games. Game bertema peperangan ini sangat menarik karena dimainkan oleh banyak orang dan sudah ada turnamen tingkat dunianya.

5. Fortnite


Game yang disebut sebagai saingan utama dari game PUBG ini adalah game yang pertama kali dirilis pada tahun 2017 oleh developer Epic Games. Secara gameplay-nya yang lebih kurang sama dengan game PUBG pada umumnya. Dimana Anda harus menjadi yang terakhir dengan mengalahkan 100 orang yang ada didalam permainan.
Yang membuat game yang satu ini berbedar dengan pesaing lain adalah, Anda dapat membangun berbagai macam bangunan dimana kalian diwajibkan mengumpulkan berbagai resources selama permainan, yang bisa membantu pertahanan Anda selama game berlangsung, seperti membangun dinding, anak tangga, ataupun sebuah banteng, sesuai strategi yang ingin Anda gunakan.
Selain itu, alasan kenapa game ini sangat populer adalah game ini menawarkan kebebasan mengkonstrusi bangunan yang sebebas-bebasnya, dan juga ada mode Fortnite yang dapat Anda mainkan seperti: Save the World, dimana Anda harus mempertahankan markas dari serangan zombie.

6. Ragnarok Online


Game yang berasal dari negara Korea Selatan ini, menceritakan sama seperti dalam Manhwa (komik) yang merupakan asal usul dari game ini, Manhwanya juga berjudul ragnarok.

Game Online Android Terbaik di Indonesia

1. Mobile Legends: Bang Bang


Mobile Legends: Bang Bang akan memberikan Anda pengalaman MOBA, tetapi di mobile! Di game ini Anda akan membuat tim yang terdiri dari 5 orang untuk melawan musuh. Hancurkan tower dan base musuh untuk memenangkan pertandingan. Dengan banyaknya hero yang bisa dipilih dan tim lawan yang kuat, Anda harus memerlukan kerja sama dan komunikasi yang baik agar menang.
Sekarang total unduhan game Mobile Legend telah mencapai lebih dari 100 juta download, dan merupakan salah satu mobile game yang paling di stream di Indonesia. Jadi jangan khawatir, selalu ada orang-orang yang bisa Anda lihat videonya.

2. Arena of Valor


Seperti yang sudah diketahui pada umumnya bahwa game onlin bergenre MOBA di mobile sangatlah digemari beberapa akhir tahun ini. Karena itu, muncul Arena of Valor yang sudah di untuk lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.
Keunggunalan game online MOBA ini adalah segi grafisnya yang HD, animasinya yang sangat keren, bahkan beberapa karakter DC yang bisa Anda mainkan. Gamer MOBA pun sudah mengakui bahwa Arena of Valor merupakan game MOBA yang fair dan balance dimana kemenangan hanya dapat diraih dengan skill.

3. Rule Of Survival


Rules of Survival adalah game bergenre battle royale yang sangat menarik. Lebih menarik lagi, game ini memiliki map yang begitu luas dan mencakup 300 player di dalamnya. Dengan begitu pasti dimana pun Anda berada, pasti ada tembakan yang membuat Anda seperti perang sungguhan.

4. Free Fire – Battleground


Kehadiran Free Fire saat ini membuat para gamer mobile begitu senang karena hadirnya genre battle royale di mobile. Walaupun hanya ada 50 pemain dalam satu map, tidak ada alasan bahwa game online satu ini menjadi salah satu game terseru yang sudah mengisi tahun 2018 ini dengan berbagai macam fitur di dalam gamenya.

5. Summoners War


Bagi Anda pecinta game MMORPG, pastinya bakalan tertarik dengan game ini. Pasalnya, grafis yang di tampilkan sangat baik dan halus. Gameplay dari Summoners War ini pun bisa dikatakan sangat keren!
Untuk jumlah playernya sendiri, game ini memiliki jumlah playar lebih dari 50 juta pengguna. Jumlah yang sangat banyak untuk game MMORPG mobile ya? Apakah Anda tertarik untuk mencoba game yang satu ini?

6. Clash of Clans (CoC)


Clash of Clans bisa dikatakan game online android terbaik yang sangat populer selama 5 tahun terakhir. CoC adalah game bertema strategi yang mengajak Anda untuk menyerang desa lawan atau melindungi desa dari serangan musuh. Anda harus membangun pertahanan yang kuat agar dapat memiliki ketahanan yang cukup untuk menghalau serangan lawan. Anda juga dapat mengundang teman lain secara online, dan membangun clan bersama.

7. PUBG Mobile


Game online yang sangat terkenal di PC sebelumnya ini, akhirnya gabung ke dalam jajaran game online mobile lainnya. Awal kehadirannya langsung terkenal, dimana segala kalangan umur bermain game ini. Walaupun perbedaan versi PC begitu jelas di grafis, membuat gameplay di dalamnya tidak ada bedanya di antara kedua versi tersebut.

8. Lineage 2: Revolution


Lineage 2 adalah game bergenre MMORPG di dunia fantasi dengan grafis berkualitas tinggi. Game online terbaik ini memberikan berbagai variasi di bagian kostumisasi untuk karakter, quest yang banyak dan bos yang sangat kuat. Lineage 2 berjalan dalam Real-Time dan beberapa bos hanya akan muncul pada waktu tertentu. Bergabunglah dalam satu Party di game ini untuk melawan bos yang kuat, atau bahkan bergabung dengan clan
Dengan bantuan Auto-Play untuk grinding, game ini cocok untuk Anda biarkan berjalan jika Anda mau meninggalkan smartphone Anda beberapa saat, dan jika Anda merasa kuat, Anda juga bisa bertarung dengan player lain di PVP mode.

9. Line Let’s Get Rich


Jika Anda penggemar Line dan menyukai game yang membutuhkan akses khsusus ke aplikasi media sosial itu, Anda bisa memainkan Line Let’s Get Rich, Game ini dapat mengubungkan akses ke Google+ atau Facebook.
Permainan ini, mengusung alur permainan yang sederhana. Secara garis besar, game ini hanyalah permainan dengan basis monopoli yang dikembangkan dengan grafis memukau. Alur permainan sangat tepat dan tidak sulit. Sehingga game ini bisa Anda mainkan dengan menyenangkan.
Demikian beberapa game online PC dan Android terbaik yang populer di Indonesia. Ternyata kebanyakan game online terbaik masih menyukai gameplay peperangan atau pertempuran. Maka tidak salah kalau kebanyakan game online terbaik menggangkat genre ini. Meskipun begitu bukan berarti Anda tak harus mencoba game online lainnya Anda bisa juga mencoba bermain poker online terbaru yang sedang naik daun karena keseruannya dan juga dapat menghasilkan uang banyak. Selanjutnya mari kita lihat game online Indonesia yang sangat mendunia.

Game Online Buatan Indonesia Mendunia

Terbukti sejumlah game online buatan anak Indonesia berhasil mendunia dan merebut perhatian gamer internasional. Salah satunya mungkin pernah Anda mainkan, atau karena tahu itu game buatan dalam negeri Anda malah malas meliriknya?

Sage Fusion


Merupakan game RPG dengan tema fiksi sains, game satu ini dirancang oleh anak negeri bernama Yusdi Saliman dan Yohan Alexander. Untuk gubahan musik game yang dirilis pada tahun 2012 silam ini dikerjakan oleh komposer Tony Sugianto.
Yang membuat game kombinasi RPG dengan visual novel ini sukses mendunia lantaran keunikan gameplay dipadukan plot cerita yang sangat menarik. Game dengan grafik dan kualitas yang patut diacungi jempol dari Sage Fusion dapat Anda mainkan tanpa harus mengeluarkan sepersen uang pun seperti mendaftar permainan roulette online Indonesia.

Cute Kill


Selanjutnya ada Cute Kill yang dilepaskan oleh Touchten pada tahun 2013. Menawarkan kontrol karakter yang begitu baik, game sederhana ini tetap bikin para penikmatnya kecanduan dan ingin terus bermain.
Meski game menggemaskan ini tak terlalu digemari di negeri asalnya, namun pada kenyataannya Cute Kill sukses merebut perhatian gamer sejati di luar negeri. Sejak kali pertama diluncurkan, game ini langsung banyak dimainkan oleh gamer internasional.

Battle Box


Karya anak bangsa satu ini menawarkan game RPG tower defense dibalut sentuhan Nusantara yang begitu kental sebagai ciri khas Ballte Box. Mengisahkan seorang bocah bernama Maya yang berupaya mendapatkan barang berharga yang ia dapatkan dari sebuah pasar gelap yang dicuri robot-robot penjahat. Dalam game ini Anda bertugas untuk membantu Maya merebut kembali barang berharga miliknya.

Dreadout


Nama game yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di telinga para penggila game bergendre horor. Dreadout menawarkan suasana mencekam khas Indonesia yang sanggup menciptakan debaran setiap pemainnya. Saking populernya, bahkan seorang gamer ternama, PewDiePie, juga pernah mencoba keseruan Dreadout dan membagikannya di channel YouTube miliknya.
Dikembangkan oleh pengembang Digital Happiness, Dreadout dapat dimainkan melalui perangkat Windows, Mac OS X maupun Linux.Kesuksesan Dreadout rupanya menarik minat produser untuk membawa kengerian cerita dari karakter utama bernama Linda ke film horor. Tak sabar menunggu tanggal rilis filmnya?

Infectonator


Produk dari Toge Production satu ini sukses merebut penghargaan bergengsi sebagai Game of the Year sekaligus Best Browser Strategy and Simulator di tahun 2012 silam. Sang pengembang berhasil membuktikan bahwa game buatan mereka juga dapat merebut pasar di dunia.
Tersedia dalam 9 bahasa asing yang berbeda, termasuk Inggris, Arab, dan Mandarin, Infectonator menawarkan tampilan grafis nan unik sekaligus lucu. Dalam permainan ini, Anda diajak untuk menyebarkan virus zombie kepada manusia lain. Ya, Anda akan bermain sebagai zombie.

Masalah yang Kerap Dialami Gamer PC

Artifacts dan Glitches

Gangguan yang paling sering dialami para gamer PC adalah keanehan pada grafis. Biasanya gambar menghilang, mengelembung, atau bahkan tidak terbentuk, tekstur mungkin terlihat aneh atau berwarna, bagian layar berkedip, atau hanya terlihat aneh dan tidak biasa.
Masalah ini biasanya timbul lantaran kartu video masih meraba-raba informasi yang dikirimkan oleh game. Terkadang pelakunya adalah driver yang sudah ketinggalan jaman. Dan apabila Anda sering mengoperasikan driver beta, bisa jadi itulah penyebabnya.
Masalah lainnya adalah graphic card yang terlalu panas atau gagal membaca.
Periksa suhu graphic card Anda dengan menggunakan alat seperti Throttle. Jika suhunya mencapai 100 derajat Celcius lebih, kemungkinan itu terlalu panas. Namun apabila tidak ada masalah pada suhunya, coba unduh Furmark dan lakukan tes.

Lag Berlebihan

Anda tengah berada dalam medan perang. Anda akan menembak. Pemicu ditekan, namun untuk sesaat tak ada apa pun yang terjadi. Baru setelah beberapa saat kemudian, tembakan Anda meletus menembus dinding lawan tempat lawan Anda berdiri hanya beberapa detik sebelumnya.
Lag online menjadi masalah paling menjengkelkan yang sayangnya cukup sulit untuk diatasi. Permasalahan ini terjadi karena kualitas koneksi internet Anda. Namun apabila sudah dipastikan tidak ada masalah pada koneksi, coba lihat apakah ada unduhan yang aktif pada jaringan Anda.
Termasuk video. Itu dapat menimbulkan jeda sesaat. Matikan apa pun yang tidak dibutuhkan saat bermain game online PC. Dan coba lagi.
Apabila trik tersebut masih belum berhasil, dan Anda menggunakan WiFi, coba periksa kualitas koneksi Anda. Jika terbukti kekuatan sinyal Anda terlalu rendah, coba pindahkan PC Anda dan hubungkan melalui Ethernet atau tingkatkan sinyal router Anda.

Hanging atau Freezing

Umumnya game bandar togel lebih lancar jika dimainkan melalui PC dibandingkan dengan platform lainnya. Namun nyatanya tidak selalu demikian. Terkadang juga gamer menghadapi masalah di mana game freezing atau hang. Biasanya terjadi selama beberapa detik di suatu waktu, lalu berjalan normal kembali.
Ini biasanya terjadi karena kinerja komputer Anda. Kemacetan dapat disebabkan oleh kurangnya sumber daya secara tiba-tiba. Hal tersebut menyebabkan game membeku untuk sementara waktu hingga komputer Anda kembali normal.
Periksa dan pastikan RAM komputer, RAM video, prosesor, dan hard drive Anda memenuhi spesifikasi yang direkomendasikan oleh pengembang game yang sedang Anda mainkan. Apabila tidak sesuai, Anda perlu terlebih dahulu menyesuaikannya. Namun apabila sudah sesuai dan masalah masih tetap terjadi, unduh video card driver terbaru dan kosongkan ruang pada hard drive Anda.

Gambar Layar Pecah

Pecah pada gambar layar adalah gangguan yang muncul saat frame yang ditampilkan dalam game terlihat seperti terbagi menjadi dua, bagian atas dan bawah atau samping kanan dan kiri, serta tak selaras. Pada kasus yang cukup parah, pecahan gambar bahkan bisa menjadi tiga atau empat bagian.
Berbeda dengan kebanyakan masalah lainnya, layar retak biasanya disebabkan oleh kinerja yang terlampau banyak. Kebanyakan monitor memiliki refresh rate hingga 60 Hz. Artinya mereka hanya dapat me-refresh gambar mereka 60 kali per detiknya.
Namun game PC dapat menampilkan banyak gambar dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Dan ketika frame demi frame berdatangan jauh lebih cepat dibanding kemampuan monitor me-refresh, timbullah masalah ini.
Perbaikan yang paling populer untuk mengatasi masalah ini adalah pengaturan dalam game. V-sync akan mengunci output game hingga kecepatan maksimum tertentu. Biasanya sampai 60 frame setiap detiknya. Atau apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ganti monitor Anda dengan yang memiliki kemampuan refreshrate 120 Hz.
Rupanya Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata lagi dalam bidang teknologi, ya? Terbukti dengan banyaknya karya anak bangsa yang semakin mendunia. Anda sebagai orang Indonesia, sudah mencoba menjajal keseruan game online Indonesia asli belum? Jangan sampai kalah dengan orang luar, ya!

No comments

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();