18 Daftar Game Online Terbaik yang Viral di Indonesia







Bermain game adalah salah satu cara menyenangkan dalam menghabiskan waktu senggang. Anda tinggal memilih beragam jenis game online viral yang tersedia melalui PC, Laptop, bahkan HP. Beberapa jenis game tersebut bisa diunduh dan dimainkan secara berkala untuk menebus kebosanan Anda.
Game Online Mobile Terviral
1. Game PUBG Mobile



Game PUBG Mobile atau Player’s Unknown Battle Grund yang sedang viral ini merupakan jenis game online yang memiliki jumlah payer aktif sebanyak 10 juta orang. Game ini memiliki fitur menarik dan gameplay yang tidak membosankan, apalagi dengan tampilan grafis yang memulai pengguna.
2. Game Lords Mobile



Game Lords Mobile adalah game online yang meraih rating sebesar 4,5 bintang dan terbukti sebagai permainan paling trendy serta viral di tahun itu. Game ini dirilis pada tahun 2016 dengan jumlah peng-unduh sebanyak 100 juta download, dimana permainannya bercerita tentang mempertahankan kekaisaran dengan mengatur strategi dan siasat pasukan perang.


Baca Juga : 9 Game Online Indonesia Paling Laris di Download Terbaik dan Terpopuler

3. Game Lineage 2 Revolution



Game Liniage 2 Revolution merupakan game pilihan editor google yang menampilkan kualitas grafis sangat bagus beserta pertarungan-pertarungan handal yang membuat game ini sangat menyenangkan dimainkan. Game ini sudah diunduh sebanyak 5 juta orang padahal baru saja dirilis pada tahun ini, yaitu bulan Mei 2018.
4. Game Clash of Clans



Deman Game Clash of Clans pernah melanda pemainsekitar 3-4 tahun lalu karena menyebabkan ketagihan untuk bermain terus menerus. Game ini mendapatkan rating 4,6 dari 5 bintang yang ada dan merupakan game pilihan editor google dengan jumlah unduhan sebanyak 100 juta download yang dirilis sejak 2013 lalu. Hingga sekarang, game ini dinyatakan sebagai game paling viral.
5. Game Dragon Ball Legends



Serial anime dragon ball sudah terkenal sejak tahun 2000an, tetapi permainannya dirilis di bulan Mei 2018 dengan nama Dragon Ball Legends, dimana telah menjadi viral dengan mencapai 1 juta pengguna melalui Androids sampai saat ini. Ciri khas dari game ini yaitu berupa bola naga dan karakter saiyan bernama Son Goku.


Baca Juga : 8 Game Online Indonesia Terbaik dan Menantang! Dijamin Menarik
6. Game Free Fire Battlegrounds



Game Freefire Battlegrounds adalah game online sejenis PUGB mobile yaitu bergenre battle royal. Salah satu keunggulan game ini yaitu bisa digunakan dengan ponsel yang berspesifikasi tidak terlalu mewah atau biasa saja, sehingga berpeluang dimainkan oleh lebih banyak pengguna.
7. Game Crossfire Legends



Lagi-lagi game dengan genre mirip PUGB mobile yaitu battle royal dinominasikan sebagai game android terbaik 2019 nanti, apalagi dengan banyak perbaikan yang diberikan pada game crossfire legends sehingga membuat game ini berpeluang viral di tahun depan.
8. Game Star Wars Rivals



Jika dilihat berdasarkan kepopuleran film Star Wars, mawa wajar jika developer game terinspirasi membuat seri gamenya yang mungkin menjadi genre jenis Android terbaik tahun 2019 nanti. Keunggulan dari game ini menawarkan permainan dengan sistem real-time dan kualitas grafis HD atau High Definition.
9. Game Paladins Strike



Game Paladins Strike adalah jenis game yang dirilis pada Oktober 2017 dimana telah mendapatkan tanggapan baik dari para penggila game. Meskipun tema game ini terkesan biasa yaitu pertarungan atau battle, tetapi tetap sangat layak dicoba karena dinominasikan sebagai game viral terbaik di tahun 2019 nanti.


Baca Juga : 10 Daftar Game Online PC Terbaik, Takkan Pernah Terlupakan
10. Game Harry Potter Wizard Unite



Game Harry Potter Wizard Unite diadopsi dari film terpopuler Harry Potter, yang dikembangkan menjadi sebuah game oleh developer Pokemon Go. Game ini sangat hits dan terkenal karena film fantasinya dan setelah dirilis pada April 2018 lalu permainan ini sudah diduga sebagai game Androids terbaik tahun 2019 nanti. Terlebih dengan visual epik yang disajikannya, membuat game ini tak kalah dari filmnya.
11. Game Devil May Cry Pinnacle of Combat



Perusahaan developer game Yunchang dari China kini telah meluncurkan game Devil May Cry Pinnecle of Combat, yang mana mengusung tema tembak-tembakan seru dengan menyajikan banyak mode seperti penyerbu, penembak runduk, pengintai dan masih banyak lagi. Game ini awalnya merupakan game online PC terbaik namun diusung ke dalam versi Android-nya.
12. Game The Room Old Sins



Game The Room Old Sin adalah jenis game online Android yang menyajikan permainan otak berupa puzzle. Game ini merupakan generasi keempat dari game populer sebelumnya, hal ini dibuktikan dengan rating yang diperoleh mencapai 4,9 bintang dari 5. Jadi bisa dikatakan bahwa game ini sangat populer dan viral.
13. Game The Legend of Zelda



Game The Legend of Zelda adalah jenis game online yang lebih dulu populer dengan versi PC-nya, tetapi kini telah meluncurkan versi mobile dan mendapatkan rating 4,3 dari 5 bintang. Game ini sebelumnya dirilis pada Februari 2018, namun mendapat pembaruan dan dirilis kembali pada 31 Agustus 2018, lalu hingga saat ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu download.

Nah, game-game di atas adalah game yang viral dimainkan di Android. Akan tetapi, game online tidak hanya dimainkan melalui ponsel pintar saja, game juga menyenangkan dimainkan melalui PC atau laptop.
Game Online PC Terviral
14. Game PUBG Versi PC



Sebelumnya telah dibahas game PUBG namun versi Android, sementara game PUGB sekarang adalah versi PC-nya. Game PUGB versi CP sebenarnya lebih dulu dihadirkan yang berasal dari negara Korea Selatan. Game ini menyuguhkan aksi pertempuran dengan 100 orang lebih pengguna dalam satu arena.

Keseruan memainkan game capsa banting ini terletak dimana player harus menyusun sendiri siasat atau strategi untuk memenangkan pertempuran. Sementara keunggulannya yaitu memiliki desain grafis yang liar biasa dan audio yang fantastis sehingga player bisa betah bermain.
15. Game Grand Theft Auto V



Game Grand Theft Auto V adalah game online PC yang juga bisa dimainkan melalui Play Station, dengan jumlah pemain utama mencapai 3 orang. Nama karakter yang berperan penting dalam game ini adalah Michael De Santa, Franklin Clinton dan Trevor Philip. Game ini sangat viral dengan jumlah penjualan tertinggi dan nama singkatannya yaitu game GTA.
16. Game Team Fortress 2



Game Team Fortress 2 adalah salah satu game online bergenre FPS dengan model yang sedikit berbeda karena memiliki permainan tanpa selalu menggunakan senjata saat bermain. Senjata bisa didapatkan berdasarkan class atau level yang dicapai selama bermain. Pertarungan di game ini sangat seru sehingga menjadi game online yang viral dan terbaik saat ini.
17. Game ARK



Game ARK atau ARK Survival Evelvod adalah game dengan tema unik dapat menstimulasi kreativitas player saat bermain. Game ini disuguhi dengan karakter dinosaurus sehingga berhasil menjadi salah satu game terbaik dan terviral pada tahun 2015.
18. Game Rocket League



Game Rocket League adalah game online yang dinominasikan sebagai game terfavorit dan terviral dimasanya, yaitu dengan mengusung tema olahraga football tapi lucunya permainan ini menggunakan mobil balap. Game ini sangat cocok untuk penyuka bola sekaligus balapan, apalagi dengan visual animasi-nya yang menarik, membuat game ini sangat layak dimainkan.

Itu semua adalah jenis game online yang viral dan populer di Indonesia bahkan dunia. Beberapa di antaranya adalah game baru, namun ada juga yang sudah lama dirilis. Bahkan sampai saat ini game-game ini masih kerap dimainkan dan disenangi oleh para pengguna di Indonesia.

No comments

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();